Thursday, July 19, 2012

Perbedaan itu lucu (‾˛‾")ƪ(˘-˘)

Dulu.. sewaktu aku kecil..
Aku tidak tahu, apa itu artinya malu? Apakah itu sebuah ancaman?
Tidak, bahkan, mana ancaman dan bukan ancamanpun aku tidak tahu.. lebih tepatnya, aku tidak perduli..
Yang aku tahu, hanyalah bermain, dan bersenang-senang bersama teman-temanku.., dan yang aku perduli yaitu selalu berada disamping ayah dan ibuku saat itu..
Malu, Iya malu, sebuah kata yang sangat asing saat itu..
Saat aku masih belum tahu apa-apa..
"Apa itu cinta? Apa itu sayang? suka? Apa itu benci? Apa itu mantan?
Apakah mereka itu ayahku? Apakah mereka itu ibukku juga? Kakekku kah? Hm...,
Jangan-jangan itu nenekku? Ataukah.., itu penting untukku ketahui?
Tapi sekali lagi, aku tidak perduli!!". Sahutku dalam hati saat itu..
Sekarang.. Aku sudah mulai remaja,
Tahapan dimana masa-masa yang sudah cukup untuk merasakan perasaan yang dulu sangat asing,
Baik di hati, di telinga, bahkan untuk di praktekanpun yaitu malu...
Sekarang, aku tahu.. Apa itu malu, dan akupun sudah mengerti,
Apa itu ancaman? Apa itu cinta? Apa itu sayang? suka? Apa itu benci? dan apa itu mantan?
Walaupun, sekarang.. aku belum faham jelas, sesungguhnya apa makna dari cinta, sayang, dan suka itu..?
Malu...
Dulu, waktu aku kecil, aku sangat tidak perduli dengan penampilanku..!!!
"Masa bodoh! dengan orang-orang lain yang sedang membicarakan penampilanku, toh aku masih kecil, dan orangtua ku juga akan selalu memujiku kalau aku itu cantik". Fikir kerasku saat itu...
Sekarang, aku sangat memperhatikan penampilanku..
"Hmmm.. Apakah, gaun ini cocok untuk kukenakan nanti malam di prom night? dan, apakah sepatu ini juga cocok untuk bersanding dengan gaun ini? aah.. bagaimana dengan rambutku yg masih acak-acakan? mukaku yang belum dirias, sedangkan.. waktu dimulai sebentar lagi! aku harus terlihat cantik malam ini!!!". 
Semuanya, aku sangat teliti untuk memastikan.. 
karena, aku ingin terlihat cantik bukan untuk ayah dan ibuku saja, tapi juga orang lain di malam itu ...
Mungkin saat di hari tua nanti, 
Aku mulai tidak akan memperhatikan penampilanku lagi..,
"Terserah mereka, ingin menganggap aku ini sebagai nenek atau ibu yang seperti apa.. Tidak pernah terlihat cantik sama sekali, tanpa make up, selalu terlihat natural, tapi yang aku paling tahu, aku sudah tua, aku sudah tidak muda lagi.. dan, untuk apa aku terlihat cantik di hadapan orang lain lagi? Cukup dihadapan suamiku saja, diapun akan selalu menganggapku cantik, sama seperti ayah dan ibuku lakukan dulu, begitupun anak-anakku, betul?" 

No comments:

Post a Comment